Bubur Ayam Monas Ny.Cirebon, Pilihan Kuliner Sebelum Beraktifitas di Pagi Hari

Bubur ayam adalah salah satu menu yang paling dicari orang untuk sarapan di pagi hari. Terlebih saat weekend, usai berolahraga bersama keluarga, teman atau pun sendiri. Bubur ayam menjadi pilihan favorit untuk mengganjal perut lapar dipagi hari karena disajikan dalam kondisi hangat serta bertekstur lembut sehingga mudah dicerna dan tidak terlalu mengenyangkan usai aktivitas olahraga.

image

Seperti bubur ayam Monas Ny. Cirebon salah satunya, bubur berwarna putih bersih, sedikit encer dan beraroma sedap wangi ini merupakan bubur usaha keluarga yang telah ada selama kurang lebih 13 tahun. Sensasi ‘smoky’ alias asap dalam buburnya berasa. Rasa gurih asin dari buburnya pun berbaur dengan sedapnya kaldu ayam, menyatu dengan potongan daging ayam dan cakwe.

image

Awalnya bubur yang pembuatannya menggunakan resep keluarga ini ada disekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat karena itu nama bubur ini dikenal dengan sebutan Bubur Monas. Namun setelah pindah dari Monas dan sempat berpindah-pindah tempat, akhirnya bubur ayam monas Ny. Cirebon berdagang di halaman parkir pusat jajanan di samping lapangan tembak senayan.

image

Saat ini kedai bubur ayam monas Ny. Cirebon telah memiliki beberapa cabang seperti di Kelapa Gading, Bintaro, Bendungan Hilir dan Taman Aries. Sebagai pendamping bubur ayam disediakan pula makanan yang tak kalah enak dan menjadi ciri khas bubur monas Ny.Cirebon yaitu semur sate ampela, telur pindang dan semur ati ayam. Disediakan pula pendamping makan lainnya seperti tongcai asin / sayuran yang diasinkan dan sambal pedas. Sedangkan kerupuk kampung dan emping dibungkus dalam kemasan plastik serta dijual terpisah.

image

Dari segi harga, bubur ayam monas dengan porsi standar memiliki harga lebih mahal dibanding bubur ayam sejenis lainnya, untuk bubur ayamnya saja tanpa sate dipatok harga 20rb per porsi. Selain bubur ayam dikedai ini tersedia pula ketupat sayur. Sedangkan untuk minuman hanya tersedia air mineral botol dan teh botol. Pengen coba?

Kuliner satu ini juga nikmat sekali disantap pagi hari. Sangat mengenyangkan pastinya, karena semua hidangan lauk-pauk, aneka lalapan dan sambal disajikan berjejer sepanjang meja untuk dipilih dan dimakan dengan sepiring nasi hangat. Hmmm…menggugah selera kan? Namanya Warung Nasi Ibu Imas. Lihat info lengkapnya disini.

2 Comments

  1. Nieke August 13, 2016 Reply
    • admin August 23, 2016 Reply

Leave a Reply

Belajar Internet Marketing -->Click Here