Cara Mengolah Jamur Tiram dan Manfaatnya

Jamur tiram putih / Oyster mushroom adalah jamur pangan yang baik untuk dikonsumsi setiap hari karena kandungan kalorinya rendah, bahkan banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

image

Secara garis besar manfaat jamur tiram / Pleurotus ostreatus dapat berfungsi menekan kolesterol jahat didalam darah, menyerap kelebihan kadar gula dalam darah dan mampu menyeimbangkan metabolisme tubuh.

Kerabat dari King oyster mushroom ini merupakan bahan makanan bernutrisi dan dapat dijadikan makanan terapi bagi orang yang memiliki penyakit diabetes, kolesterol tinggi, lever dan anemia. Kandungan dalam jamur tiram putih dapat bermanfaat pula untuk anti kanker, anti virus dan anti tumor.

image

Disamping itu jamur tiram dipercaya pula dapat menurunkan berat badan karena berserat tinggi dan membantu pencernaan. Jamur ini dapat diolah untuk berbagai masakan seperti keripik, sup, oseng-oseng, tumisan, sate,  bakwan, pepes, botok dan lainnya.

image

Sebelum diolah untuk berbagai masakan sebaiknya jamur tiram dibersihkan dahulu dengan menggunakan sikat kecil yang bersih untuk menyikat permukaan dan tangkainya yang kotor. Setelah itu cuci bersih di bawah air mengalir dan bukan merendamnya, lalu langsung keringkan jamur tiram dengan meletakkannya diatas tisu atau kain kering dan bersih.

Bikin camilan dengan jamur tiram seperti gambar diatas, klik disini untuk resep jamur tiram crispy.

Leave a Reply

 
Belajar Internet Marketing -->Click Here