Cegah Wabah Demam Berdarah Dengan Daun Jeruk, Ini Caranya

Aneka masakan Indonesia sering menggunakan daun jeruk tidak hanya sebagai aroma segar penambah selera makan namun sebagai penyedap rasa alami seperti soto ayam, tauto pekalongan, rendang daging, gulai kambing, bumbu pecel, pepes, dan lainnya.

image

Kandungan minyak atsiri yang terdapat dalam daun jeruk sering pula dipakai sebagai media relaksasi, pengolah stres dan sebagai antibiotik alami yang sangat aktif membantu mencegah mikroba seperti bakteri, virus dan jamur.

image

Selain itu daun jeruk juga mengandung senyawa teranoriterpen. Senyawa ini bermanfaat sebagai penolak serangga / repellent.

Untuk pengobatan tradisional, ekstrak daun jeruk nipis / Citrus aurantifolia dikenal ampuh mencegah jentik-jentik nyamuk aedes aegypti ( nyamuk penyebab demam berdarah ) berkembang biak di dalam air.  

image

Caranya ambil daun jeruk secukupnya, robek-robek daun jeruk lalu remas-remas dan peras daun jeruk hingga mengeluarkan aroma / ekstrak daun jeruk ke dalam bak mandi, wadah atau genangan air. Atau bisa juga dengan menaburkan daun jeruk yang telah diremas-remas tadi kedalam wadah air/genangan air.

Bumbu dapur satu ini merupakan afrodisiak alami yang memiliki manfaat mampu meningkatkan gairah libido laki-laki. Ini artikel lengkapnya ada disini

ibu rumah tangga banner 300

Leave a Reply

Belajar Internet Marketing -->Click Here