Menyiasati kulit awet muda dengan buah alpukat

image

Alpukat yang memiliki nama latin Persea Gratisima atau Persea Americana merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah, namun saat ini banyak tumbuh di negara tropis dan sub tropis.

Tanaman ini memiliki bunga berwarna hijau kekuningan dan memiliki tinggi pohon mencapai 20 meter dengan daun berukuran 12 hingga 25 cm.

image

Buah alpukat memiliki kulit berwarna hijau atau kecoklatan dengan daging buah yang bertekstur lembut, berwarna hijau muda pada bagian dekat kulit dan kuning pada bagian dekat bijinya.

Hampir seluruh bagian tanaman ini bermanfaat baik daun, daging buah, maupun bijinya. Buah alpukat memiliki senyawa derivat alkohol yang aktif sebagai anti bakteri. Alpukat juga berpotensi sebagai antiproliferasi sel kanker.

Manfaat lainnya dari buah alpukat adalah mencegah gejala penuaan, menangkal serang radikal bebas serta mengurangi resiko gangguan inflamasi dan degeneratif.

image

Masker wajah dari buah alpukat mengandung sterolins yang membantu mengurangi penuaan pada kulit wajah, menenangkan kulit, dan juga membersihkan kotoran yang melekat pada kulit wajah. Wajah menjadi lebih cerah dan bebas kerut.

Cara membuat masker buah alpukat:

  1. Hancurkan buah alpukat dalam mangkuk. Tambahkan minyak almond atau minyak zaitun atau madu. Aduk rata.

  2. Oleskan ke seluruh permukaan wajah, hindari daerah mata ( baiknya tutup kedua kelopak mata dengan irisan ketimun). Diamkan selama 15 menit.

  3. Bilas dengan air hangat diikuti dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk.

Jika pernah menderita cacingan, ini ada manfaat wortel yang perlu dibaca, klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *