Tips penting, Jangan mencuci perabotan ini dengan mesin dishwasher

Keunggulan dishwasher (mesin pencuci perabotan) adalah Anda hanya tinggal masukan semua perabotan kotor kedalamnya, mesin bekerja, hasilnya semua perabotan sudah bersih.

perabotan pisau

 

Sayangnya, tidak semua perabotan bisa dibersihkan atau bahkan merusak perabotan lainnya. Berikut ini beberapa perabotan yang perlu Anda perhatian untuk jauhkan dari mesin cuci perabotan dan tetap cuci tools dapur ini dengan manual :

 

1.Perabotan berbahan kayu (dan bambu)
Terlalu lama masuk ke air (terutama air panas) dapat membuat kayu dan bambu menjadi retak. Hal ini akan menanggalkan lapisan pelindung minyak dan membuka pori-pori kayu sehingga akan menjadi tidak tampak indah dan saat disentuh permukaan menjadi kasar

perabotan kayu

 

2.Perabotan berbahan besi
Mencuci wajan besi dalam mesin cuci ini akan menyebabkan wajan berkarat.

perabotan besi

 

3.Alat pemotong (Pisau)
Hindari pisau dengan kualitas baik dengan keranjang perak di dalam mesin cuci perabotan. Mesin dishwasher akan membuat lebih cepat tumpul dibanding dengan mencuci pisau secara manual.

perabotan

 

4.Perabotan berbahan aluminium
Jika anda memasak lasagna dengan panci aluminium kemudian dicuci ke dalam dishwasher tidak masalah. Hanya saja, saat mencuci jangan disatukan dengan perabotan kotor yang lain. Karena kotoran yang menempel di panci aluminimum itu dapat meninggalkan bekas noda hitam pada barang perabotan lainnya.

perabotan aluminium

 

5.Perabotan barbahan tembaga
Mesin dishwasher dapat merusak warna perabotan yang terbuat dari tembaga. Disarankan tetap mencuci peraobatan jenis ini secara manual saja.

perabotan tembaga

ibu rumah tangga banner 300

Leave a Reply

 
Belajar Internet Marketing -->Click Here